Tujuh Kelompok Mahasiswa Ikut Debat

Sebanyak tujuh kelompok mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengikut debat dua bahasa, Arab dan Inggris.

Debat Bahasa Arab dan Bahasa Inggris itu dilaksanakan di aula fakultas setempat, Sabtu (08/10/2016) dengan tema “Mencintai Bahasa, Mengukir Prestasi”.

Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Drs. Baharuddin AR, M. Si saat membuka acara mengatakan acara tersebut dapat mengembangkan bakat minat mahasiswa untuk melatih kemampuan dalam berbahasa.

Ketua panitia debat Marfika menjelaskan, kegiatan yang mereka lakukan berlangsung selama dua jam, dari pukul 09.30 Wib sampai dengan 11.30 Wib.

“Peserta debat dibagi dalam tujuh kelompok, Bahasa Arab dua kelompok atau empat orang dan Bahasa Inggris lima kelompok atau 10 orang. Jumlah partisipan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi sebanyak 14 orang," sebut dia.

Ia menambahkan, untuk menilai acara debat dilbatkan dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Para dosen itu antara lain, Ade Irma, B. H. Sc., M.A., Dr. Jauhari, M.Si., Dr. Abizar Muhammad Yati, Lc., M.A., Deasi Susilawati, S. Sos. I., dan Ustad Fakhruddin Lahmuddin, S.Ag., M.Pd. (Raudatul Muna)
Load disqus comments

0 komentar